Cara Mengatasi Kaca Buram Berembun Saat Hujan

Posted on

Mobil anda gak pake AC, atau mobil anda ada AC nya tapi lagi rusak atau ngadat, dan anda suka dibikin pusing kalo lagi ujan kaca berembun dan buram hingga harus ribet terus mengelap kaca. memang ketika hujan jika mobil anda gak menggunakan AC akan timbul embun yang akan membuat kaca buram. embun ini diakibatkan oleh kelembaban akibat perbedaan suhu antara di dalam kabin mobil dan di luar mobil. nah bagaimana tips dan cara mengatasi hal ini, berikut ini selengkapnya.

Ketika berkendara pada saat hujan menggunakan mobil yang gak ber Ac atau AC lagi rusak, untuk mengatasi kaca yang berembun coba tips ini.

Cara Mengatasi Kaca Buram Berembun Saat Hujan

Cara Mengatasi Kaca Buram Berembun Saat Hujan
  • Tembakau / Rokok
Ini yang paling mudah menurut saya, caranya adalah ambil sebatang rokok kemudian ambil tembakaunya dan usapkan ke kaca mobil yang basah di kaca bagian luar. pelan-pelan saja. setelah itu basuh aja dikit untuk membersihkan tembakau yang menempel. saya kurang tahu ada zat apa dalam tembakau yang bisa membuat kaca tidak berembun. namun saya sudah membuktikannya dan memang setelah dioleskan tembakau pada kaca bagian luar, kaca tidak buram dan ngembun. tentunya anda gak usah susah cari rokok, hampir di setiap tempat ada yang jual rokok.
  • Oleskan Shampo
Tips Berikutnya adalah menggunakan Shampo, caranya cukup oleskan shanpo pada kaca mobil di bagian dalam. berbeda dengan tembakau yang di kaca bagian luar, kalo menggunakan shampo di kaca bagian dalam. setelah dioles kemudian anda lap menggunakan lap yang lembab, bisa gunakan kanebo. cara mengelapnya searah. segera bersihkan kaca setelah sampai tujuan.
  • Cairan anti kabut / Anti Frost Spray
Selain dua bahan diatas, ada juga produk khusus untuk mengatasi embun pada kaca mobil. adalah Cairan anti kabut ( Anti Frost Spray ) cara penggunaanya mudah, tinggal semprot saja, karena kemasannya berupa semprotan dalam tabung. Anda tinggal menyemprotnya ke kaca bagian dalam, diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan kain lembut yang kering dengan gerakkan searah beberapa kali.
Nah semoga tips diatas bisa bermanfaat dan membantu anda. terimakasih atas kunjungan anda dan semoga selamat sampai tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *