Penyebab Motor Terasa Oleng / Goyang Tidak Stabil

Posted on

Sepeda motor anda tidak nyaman saat dikendarai, terasa goyang atau oleng dan tidak stabil. hati-hati, itu akan berbahaya jika tidak segera diperbaiki. nah apa saja sebetulnya yang bisa menyebabkan hal ini. banyak faktor yang bis membuat sepeda motor anda terasa oleng tidak stabil saat dikendarai. bisa akibat ban peang, bisa juga akibat pelek peang akibat kejedot di lobang, pemasangan ban yang tidak sempurna juga kerap menjadi penyebabnya. selain dari hal diatas, shockbreaker yang bermasalah juga bisa membuat sepeda motor tidak stabil.

Nah banyak yang bisa menyebabkan sepeda motor oleng dan tidak stabil untuk penyebabnya berikut ini beberapa yang bisa menyebabkan motor oleng. semoga ini bisa membantu anda dalam mencari permasalahan pada sepeda motor anda.

Penyebab Motor Terasa Oleng / Goyang Tidak Stabil

Penyebab Motor Terasa Oleng / Goyang Tidak Stabil
Yang bisa mengakibatkan sepeda motor tidak stabil saat dikendarai pastinya terjadi masalah di seputar kaki-kaki. berikut selengkapnya.

Ban

Ban yang tidak rata dan tekanan angin kurang akan bisa membuat speda motor tidak stabil dikendarai. jika ada benjolan atau ban tidak rata juga akan membuat sepeda motor enjut-enjutan atau bergetar. ban yang kempes juga akan membuat sepeda motor tidak stabil. ban dalam yang pernah ditambal dan bekas tambalannya tidak bagus juga bisa membuat motor gak stabil.

Pelek / Velg

Kalo yang ini pastinya anda sudah tahu. pelek yang peang atau tidak bulat sempurna akan membuat motor gak stabil. jika pada pelek jari-jari, kawat yang sudah pada kendor juga bisa bikin goyang.

Laher / Bearing

Laher yang sudah aus akan membuat roda goyang dan ini akan membuat sepeda motor terasa goyang dan oleng. jangan biarkan kondisi ini karena bisa membahayakan.

Swing Arm / Lengan ayun

Bos swing arm yang aus atau longgar akan membuat sepeda motor tidak stabil. coba cek goyang-goyangkan swing arm jika goyang maka segera periksa bos nya.

Kom Stir / Kom Leher

Kom stir yang longgar akan membuat sepeda motor tidak stabil saat dikendarai. selain bisa oleng juga akan membuat bunyi di area kemudi saat menerjang jalan berlubang dan saat melakukan pengereman dengan rem depan.

Shock Breaker / sobleker

Kondisi sobleker yang sudah tidak bagus juga akan menyebabkan sepeda motor oleng dan tidak stabil. apalagi jika kondisinya rusak sebelah. segera cek kondisi sobleker motor anda.

Pada saat motor terasa oleng dan tidak stabil maka segeralah periksakan motor anda untuk diperbaiki karena sepeda motor yang tidak stabil bisa membahayakan diri anda saat berkendara. Semoga bisa membantu mencari penyebab sepeda motor anda kurang nyaman dikendarai dan terimakasih atas kunjungan anda ke Penyebab Motor Terasa Oleng / Goyang Tidak Stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *